Advertisement here

5 Tren Pengembangan Aplikasi Seluler Utama tahun 2021

www.uniq.my.id


uniq.my.id - Waktu rata-rata yang dihabiskan di perangkat pintar setiap hari telah meningkat selama bertahun-tahun. Teknologi pengembangan aplikasi seluler terus berkembang dan berkembang di era digital ini. Oleh karena itu, Anda harus mengikuti tren perkembangan aplikasi seluler terbaru. Penelitian menunjukkan bahwa android adalah sistem operasi yang paling menuntut dengan lebih dari 3 juta aplikasi di play store. Karena popularitas yang semakin meningkat, sebagian besar perusahaan memilih pengembangan aplikasi android untuk memperkuat basis pengguna mereka. Berikut adalah beberapa tren pengembangan aplikasi seluler yang akan memberi Anda wawasan yang lebih baik tentang apa yang akan mendominasi di tahun-tahun mendatang.

1. Pembelajaran Mesin dan Kecerdasan Buatan

Kecerdasan buatan (AI) mengacu pada program yang mereplikasi kecerdasan manusia menjadi mesin untuk mempelajari keterampilan pemecahan masalah. Bagian dari AI adalah pembelajaran mesin (ML), yang mengacu pada konsep bahwa program dapat secara otomatis belajar dan beradaptasi dengan perubahan terbaru melalui pola penggunaan reguler. Asisten virtual telah membuat hidup kita jauh lebih mudah dengan fitur-fitur seperti pintu pengunci otomatis, menyalakan / mematikan perangkat elektronik dari mana saja, dan banyak lagi. Fitur-fitur seperti terjemahan suara, prediksi perilaku pengguna, penguncian wajah, dan keaslian aplikasi yang tinggi membuat AI sangat populer dalam pengembangan aplikasi seluler.

2. Teknologi suar (Beacon Technology)

Beacon telah menjadi bagian dari pengembangan aplikasi Android sejak Google meluncurkannya pada 2015. Beacon adalah pemancar nirkabel yang menggunakan teknologi Bluetooth untuk mengirim sinyal ke perangkat terdekat. Setiap perangkat bacon menghubungkan perangkat terdekat dengan pengenal unik, dan setelah terhubung, mereka mulai memberikan potongan informasi yang telah diprogram. Beacon hanya berisi tiga bagian: CPU, transmisi radio, dan baterai. Beacon menggunakan BLE, yang berarti menggunakan lebih sedikit energi dan membuat beacon digunakan untuk waktu yang lebih lama. Karena hemat biaya dan mudah dipasang, banyak bisnis seperti hotel, restoran, toko ritel, dan rumah sakit sudah mulai menggunakan teknologi suar di tempat mereka.

3. Internet of Things (IoT)

Internet of things mengacu pada perangkat fisik yang mengumpulkan semua data seperti email, kontak, dan rapat. IoT mengumpulkan semua data perangkat digital dan memungkinkannya untuk berkomunikasi dengan data waktu nyata tanpa campur tangan manusia. Hampir setiap perangkat dapat dihubungkan melalui internet, dan dengan cara ini, perangkat IoT membuat kehidupan rutin kita menjadi nyaman. Misalnya bohlam smart, sensor gerak, termostat smart, dan mainan otomatis. Peralatan berkemampuan IoT hemat biaya. Industri menggunakan data yang dihasilkan oleh perangkat ini untuk memberikan layanan yang efisien.

4. Aplikasi sesuai permintaan

Karena pandemi virus corona, penggunaan aplikasi on-demand meningkat secara berlebihan. Anda bisa mendapatkan apa saja dan layanan apa pun di depan pintu Anda hanya dengan satu klik. Karena lebih nyaman daripada aplikasi lain, tren pengembangan aplikasi seluler ini akan bertahan lebih lama di pasar. Sektor transportasi, perawatan kesehatan, industri makanan, pasar ritel, dan layanan rumah tumbuh dengan layanan sesuai permintaan. Tersedia, beberapa opsi pembayaran, transparansi, pelacakan mudah, dan efisiensi biaya membuat aplikasi on-demand nyaman dan ramah pengguna.

5. Aplikasi yang dapat digunakan

Sekelompok perangkat pintar seperti jam tangan pintar dan pelacak kebugaran disebut perangkat yang dapat dikenakan. Perangkat yang dapat dikenakan yang cerdas menghubungkan Anda dengan perangkat Anda melalui aplikasi. Teknologi yang dapat dikenakan memungkinkan Anda mengontrol semua perangkat pintar, pelacak kebugaran, komputer, dan banyak lagi. Sebagai perangkat monitor, ia memiliki potensi besar dalam menghasilkan pendapatan. Teknologi yang dapat dikenakan membuat semua perubahan penting dalam pengembangan aplikasi untuk membuatnya berpusat pada pengguna dan lebih efisien dengan berlalunya waktu. Jam tangan pintar, prostetik pintar, kacamata pintar dan lensa kontak, monitor EKG dan biosensor, dan pencetakan jaringan bio 3D adalah beberapa contoh teknologi yang dapat dikenakan.

Kesimpulan

Dengan semua tren pengembangan aplikasi seluler inovatif terbaru seperti teknologi 5G, aplikasi instan, otentikasi biometrik, dan banyak lagi, pengalaman kami di aplikasi seluler akan ditingkatkan pada tahun 2021. Mengintegrasikan semua tren ini dalam perangkat pintar adalah langkah besar untuk bisnis apa pun, tetapi Anda dapat membuat aplikasi dengan perencanaan dan pengetahuan yang memadai yang akan menonjol di pasar. Semoga artikel ini memberi Anda informasi yang cukup dan memudahkan untuk memvisualisasikan ide Anda.
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Aplikasi MyHeritage Premium
    Aplikasi MyHeritage Premium March 13, 2021 at 12:17 AM

    Perkembangan aplikasi memang pesat gan... Contoh MLive hehe!!

  • UniQ InFo
    UniQ InFo March 13, 2021 at 2:49 PM

    Betul sekali bro...

Add Comment
comment url
Related Post
Teknologi